English English Indonesian Indonesian
oleh

Universitas Ary Ginanjar dan ESQ Business School, Beri Piala Indonesia Emas Corporate Culture Award

FAJAR, MAKASSAR—Bank Indonesia (BI) dinilai berada dalam budaya kerja yang sehat menuju Indonesia Emas 2045.

Untuk itu melalui ACT Consulting International, Universitas Ary Ginanjar dan ESQ Business School menerima penghargaan Indonesia Emas Corporate Culture Award. Kamis,17 Juli

Direktur Departemen SDM BI, Sofwan Kurnia mengupas kiat keberhasilan BI dalam webinar yang diikuti 500 peserta dengan tema “From Spiritual Revival Towards Performance Revival

Ia menyampaikan bahwa kesuksesan budaya kerja BI, banyak terinspirasi dari sosok Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian. Dirinya sudah melakukan kerjasama dengan ACT Consulting International dalam hal pengukuran budaya kerja, sehingga terus melakukan perbaikan dalam sumber daya manusia.

“Tentunya implementasi daripada budaya kerja corporate culture di Bank Indonesia banyak terinspirasi khususnya dari Ary Ginanjar,” ujar Sofwan.

Seperti yang diketahui Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo merupakan alumni dari ESQ. Sehingga ide-ide maupun pemikiran-pemikiran Ary banyak diimplementasikan dalam pelaksanaan budaya kerja di Bank Indonesia.

Kemudian ia pun mengakui bahwa tagline ‘Aku Bangga BI Bermakna’ yang diterapkan selama ini adalah implementasi daripada BI Spiritual yang tidak hanya mengkombinasikan antara jasmani dan rohani, namun antara spiritual emotional dan kecerdasan intelektual.

“Itu kita implementasikan kombinasi tersebut di Bank Indonesia dari pimpinan hingga staff,” ucapnya.

Diketahui, piala penghargaan Indonesia Emas Corporate Culture Award diberikan langsung oleh Ary Ginanjar kepada Deputi Direktur Kepala Divisi Kebijakan dan Pelaksanaan Budaya Kerja BI, Muharpandidjaja, saat acara Milad ESQ ke 24 tahun pada 19 Mei 2024 lalu.

News Feed