English English Indonesian Indonesian
oleh

Tasming Hamid Bentuk Tim Jajaki Pendamping di Pilwalkot Parepare

FAJAR, PAREPARE-Ketua DPD Nasdem Parepare, Tasming Hamid (TSM) selangkah lebih maju dibandingkan figur lain. Koalisinya sudah terbentuk, Nasdem-PKS. TSM kini sibuk melakukan sosialisasi. Selain itu, TSM juga sementara meramu dan menjajaki calon pendampingnya di Pilwalkot Parepare. “Sekarang ini kami ada tim kecil untuk mengidentifikasi bagaimana yang tepat kita jadikan wakil nanti,” kata TSM.

TSM membeberkan kriteria calon pendampingnya di Pilwalkot Parepare. “(Kriteria) Tentu ingin menang, pasca terpilih tentu ingin bersama-sama menunaikan janji politik yang telah kami janjikan waktu masa kampanye,” bebernya.

TSM enggan menyebutkan lebih rinci nama-nama yang masuk dalam radar tim yang telah dibentuk untuk menjaring calon pendampingnya. “Ada tim kecil yang kelola itu masalah siapa-siapa saja yang masuk menjadi bagian dari yang didekati. Ada beberapa, termasuk ada dari birokrat, ada dari politisi, ada dari akademisi. Banyak,” tegasnya.

Beberapa partai juga melakukan pendekatan dengan membidik pendamping TSM di Pilwalkot Parepare. Seperti, Ketua DPC Hanura Hermanto yang melakukan komunikasi secara intens dengan Nasdem dan PKS. Diketahui, Hermanto kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Parepare pada Pileg 2024 lalu.
Sementara DPP Pro Joko Widodo (Projo) juga telah menyatakan dukungan resminya ke Taqyuddin Djabbar (TQ) untuk bertarung di Pilwalkot Parepare. “Kami mendukung Taqyuddin Djabbar sebagai calon Wali Kota Parepare. Dia adalah tokoh dunia usaha otomotif di Sulawesi Selatan,” jelas Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roy Septa Abimanyu. (ams/ham)

News Feed