English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa KKNT Unhas Ajari Warga Pulau Saugi Metode Greengrow Hydroponic

Selain itu, Fitri menjelaskan manfaat daun kelor dan pupuk sekam bakar sebagai media tanam yang digunakan dalam hidroponik. Daun kelor kaya akan nitrogen, fosfor, dan kalium. Nutrisi dalam daun kelor dapat merangsang pertumbuhan tanaman, meningkatkan perkembangan akar, dan mempercepat proses fotosintesis. Sekam bakar membantu menyimpan lebih banyak air, meningkatkan kesuburan tanah karena mengandung bahan organik, dan menetralkan media pasir karena memiliki sifat basa.

Dengan diadakannya program kerja ini, diharapkan masyarakat yang mendapatkan pelatihan dapat merealisasikan ilmu yang diterima dan meningkatkan konsumsi sayur untuk mendapatkan banyak manfaat.

Adapun mahasiswa KKN di lokasi tersebut beranggotakan: Thoriq Akbar Vigiawan (Teknik Informatika), Henra Hermawan (Manajemen), Firga H (Perikanan), Nurmutmainna Tahrim (Epidemiologi), Fitri Wahyuni (Teknik Pertanian), A. Raoda Tul Jannah (Biologi), Cintya (Ilmu Kelautan), Annisa Indie Eka Hadini (Sastra Indonesia), Regina Elshaddai Timang (Ilmu Kelautan), Christopher Toma (K3/FKM), Aquella Patongloan (Kesehatan Lingkungan), Wiwi Pertiwi (Budidaya Perairan), Fatur Rahman (Geofisika), Hesti (Ilmu Kelautan), Naflah Butzainah Anwar (Kimia), dan Aidha Salsa Febrianti (Manajemen Sumberdaya Perairan). (*/)

News Feed