English English Indonesian Indonesian
oleh

KKN Angkatan Pertama Universitas Almarisah Madani Diterima di Bone, Fokus di Bidang Kesehatan

FAJAR, BONE-Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan pertama Universitas Almarisah Madani (UNIVERAL) resmi diterima Pemerintah Kabupaten Bone. Acara penerimaan dilaksanakan di ruang PKK Kantor Bupati Bone dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, Kepala Desa di lingkup pemerintah Kabupaten Bone, serta perwakilan PC IAI Kabupaten Bone (15/07/2024).

Dari pihak UNIVERAL, hadir Wakil Rektor I Dr. apt. Zulham, S.Farm., M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. apt. Fajriansyah, S.Farm., Dosen Pembimbing Wilayah (DPW), dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNIVERAL, Dr. apt. Zulham, menyatakan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bone atas penerimaan mahasiswa KKN. “Melalui KKN ini, mahasiswa kami dapat berkontribusi kepada masyarakat Bone. KKN merupakan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, yakni penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Anwar, SH., M.H, mewakili PJ Bupati Bone, menyambut hangat peserta KKN dan civitas akademika UNIVERAL.

Dia menekankan pentingnya adaptasi mahasiswa dengan budaya setempat melalui istilah ‘Mappatabe’. Anwar juga berharap KKN kali ini, yang difokuskan pada bidang kesehatan khususnya farmasi, dapat memberikan edukasi tentang obat medis dan tradisional.

“Secara resmi, saya menerima mahasiswa KKN. Keberhasilan kegiatan ini memerlukan kolaborasi antara pemerintah Bone, peserta KKN, dan institusi pendidikan UNIVERAL,” tambahnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemasangan rompi dan ID Card kepada perwakilan mahasiswa KKN oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone. Sebanyak 210 mahasiswa, terdiri dari 189 perempuan dan 21 laki-laki, akan melaksanakan KKN mulai 15 Juli hingga 24 Agustus 2024. Acara ditutup dengan pemberian cenderamata dan foto bersama.

News Feed