English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Nama-nama Penerima Beasiswa Semesta Sevima

FAJAR, SURABAYA — Pendidikan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan generasi muda. Melihat pentingnya hal tersebut, Sevima, sebuah perusahaan teknologi pendidikan (Edtech) terkemuka di Indonesia, memberikan beasiswa kepada siswa berbakat dan memiliki minat di bidang IT melalui program Beasiswa Semesta (Sevima Mencari Siswa Bertalenta) batch ke-6.

Berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta menjadi mitra Beasiswa Semestar dari Sevima pada tahun ini. Kampus tersebut di antaranya ITS Surabaya, BINUS, Universitas Siber Asia Universitas Ciputra, hingga Telkom University. Beasiswa Semesta 2024 memberikan kesempatan kuliah program sarjana (S1) atau pascasarjana (S2) dengan beasiswa penuh hingga lulus. Beberapa peraih beasiswa juga akan kuliah sambil bekerja dan digaji tiap bulan.

CEO Sevima, Sugianto Halim mengungkapkan selama enam tahun pelaksanaannya, Beasiswa Semesta selalu menarik minat yang tinggi dari para pelajar. Pada tahun ini, lebih dari 17 ribu pelajar dari hampir seluruh provinsi di Indonesia mendaftar untuk mendapatkan Beasiswa Semesta . Menariknya ada yang istimewa di 2024, karena pertama kalinya Sevima juga memberikan beasiswa untuk program magister, selain program sarjana.

“Antusiasme peserta membuat pekerjaan juri sulit menemukan siapa yang berhak menerima beasiswa bagi talenta-talenta yang luar biasa. Spesialnya lagi tahun 2024 untuk pertama kalinya Sevima membuka beasiswa program magister,” kata Halim saat puncak Beasiswa Semesta Batch 6 yang diadakan secara daring pada 17 Juli 2024.

News Feed