English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerindra Takar Peluang Islamuddin, Harus Bersaing dengan Yasir Mahmud dan Asman Sulaiman

FAJAR, BONE-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masih menakar peluang calon yang akan diusung pada Pilkada 2024. Salah satu calon potensial adalah mantan Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin.

Diketahui bahwa Islamuddin secara resmi telah mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai Pj Bupati Bone. Dia pun masuk radar Gerindra. Sekretaris DPC Gerindra Bone, Syam Nur mengatakan, sesuai arahan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras usulan bakal calon bupati akan tetap mengedepankan kader partai.

Saat ini, satu-satunya kader potensial dari Gerindra adalah Yasir Mahmud. Namun, Syam Nur menyatakan, jika tidak memungkinkan untuk mengusung kader, maka partainya akan mempertimbangkan keluarga dari kader tersebut. Oleh karena itu, peluang Islamuddin untuk diusung Gerindra tetap ada, mengingat anak Islamuddin, Andi Tenri Abeng merupakan kader Gerindra.

“Sudah diputuskan saat Rakornas bahwa Gerindra ini insyaallah akan mengusung kadernya. Jika tidak ada kader, maka akan dipertimbangkan keluarga kader. Itu kata Ketua DPD Gerindra, Andi Darmawan Aras,” ujarnya.

Lebih lanjut, selain Islamuddin, adik dari Menteri Pertanian Andi Asman Sulaiman juga memiliki peluang, mengingat keponakannya, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman juga kader Gerindra. “Jadi, kalau saya melihat, semua ada peluang,” sambung Syam Nur.

Sementara itu, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin saat dikonfirmasi mengenai peluang dukungan partai ini, tetap optimis mendapatkan dukungan yang cukup dari parpol. Kendati sampai saat ini, Islamuddin masih belum memberikan gambaran kedekatannya dengan sejumlah partai. “Partainya dilihat pada saat pendaftaran, Insyaallah cukup (kursi yang dibutuhkan),” jelasnya.

News Feed