English English Indonesian Indonesian
oleh

Cukupkan Koalisi ke Pilwalkot Parepare: Erna-TSM Melaju, TQ Tertinggal

FAJAR, FAJAR-Tiga figur kini menguat di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Parepare. Mereka yaitu, Tasming Hamid (TSM), Erna Rasyid, dan Taqyuddin Djabbar (TQ).

Posisi Erna dan TSM cukup aman. Erna yang diusung Golkar modal 5 kursi dapat melenggang tanpa koalisi, sementara TSM mendapatkan lima kursi dari koalisi Nasdem (3) dan PKS (2), sementara Taqyuddin Djabbar (TQ) baru mendapatkan surat tugas dari DPP Demokrat, tetapi surat tugasnya sudah berakhir hingga 15 Juli. Bukan hanya itu, TQ bahkan akan berebut dengan Erna Rasyid.

Istri Taufan Pawe yang juga Ketua DPD II Golkar Sulsel ini bahkan akan dipaketkan dengan Ketua DPC Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA), sehingga TQ yang sebelum mendapatkan Demokrat terancam lepas. Dukungan Demokrat bisa beralih ke Erna.

TQ mengakui, saat ini fokus melakukan komunikasi dengan beberapa partai untuk dikendarai dalam bertarung pada Pilwalkot Parepare. “Semua partai yang saya ambil formulir (komunikasi),” kata TQ, Rabu, 17 Juli.

Bagi TQ, kondisi politik di Parepare saat ini masih dinamis. Semua partai politik masih memiliki peluang untuk mengusung bakal calon wali kota (cawalkot). Saat ini hanya Nasdem dan PKS yang mengeluarkan surat rekomendasinya. “Kami masih menjalin komunikasi,” jelasnya.

TQ juga saat ini melakukan penjaringan calon wakilnya di Pilwalkot Parepare. Soal pasangan kata dia, masih dinamis. “Saya memungkinkan berpasangan dengan ibu Erna Rasyid, H Zaini, atau Andi Nurhaldin, atau juga memungkinkan pasangan dengan ibu Erna Durahman. Semuanya memungkinkan tergantung pada kompromi-kompromi,” ungkapnya

News Feed