English English Indonesian Indonesian
oleh

Video Unggahan Enzo Fernandez Bikin Pemain Prancis di Chelsea Tersinggung, Langsung Unfollow Instagramnya

FAJAR, LONDON–Video unggahan pemain Argentina, Enzo Fernandez saat mereka merayakan kemenangan di Copa America 2024 membuat rekan setimnya di Chelsea tersinggung. Ia dicap rasis.

Video kontroversial itu memperlihatkan para pemain Argentina bernyanyi tentang bagaimana para pemain Prancis ‘berasal dari Angola’ atau memiliki seorang ibu ‘Nigeria’ dan seorang ayah ‘Kamerun’.

Rekan setimnya di Chelsea, Wesley Fofana yang merupakan orang Prancis dan putra dari seorang ayah asal Pantai Gading, kurang terkesan dengan video tersebut dan menggunakan X untuk membagikan rekaman tersebut dengan judul: ‘Sepak bola di tahun 2024: rasisme yang tak terkendali’.

Sumber yang dekat dengan para pemain tersebut mengatakan kepada Mail Sport bahwa pemain Chelsea asal Prancis – yang terdiri dari Fofana, Malo Gusto, Lesley Ugochukwu, Christopher Nkunku, Axel Disasi, dan Benoit Badiashile – sangat marah dengan Fernandez.

Menyadari dirinya sudah membuat masalah, Fernandez menggunakan media sosial untuk meminta maaf atas tindakannya.

“Saya ingin meminta maaf dengan tulus atas video yang diunggah di saluran Instagram saya selama perayaan tim nasional,” ujarnya dikutip dari Daily Mail.

Ia melanjutkan dengan menambahkan bahwa lagu tersebut mengandung bahasa yang sangat menyinggung dan sama sekali tidak ada alasan untuk kata-kata tersebut.

“Saya menentang diskriminasi dalam segala bentuk dan meminta maaf karena telah terjebak dalam euforia perayaan Copa America kami. Video itu, momen itu, kata-kata itu, tidak mencerminkan keyakinan atau karakter saya. Saya benar-benar minta maaf,” ujarnya.

News Feed