English English Indonesian Indonesian
oleh

Transaksi F8 Tahun Ini Diproyeksi Rp40 Miliar

FAJAR, MAKASSAR — Transaksi Makassar Internasional Eight Festival & Forum (F8) diproyeksi mencapai Rp40 miliar. Nilai tersebut naik dari total transaksi tahun sebelumnya yang hanya Rp27 miliar.

Selain itu pengunjung Festival yang digelar pada 24 Juli hingga 28 Juli ini diprediksi akan meningkat mencapai antara 500 ribu hingga 600 orang. Di mana pada tahun 2023 lalu jumlah pengunjung mencapai 471 orang.

Direktor of Sales & Marketing PT Festival Delapan Indonesia, Navisa Mardatillah mengatakan, pihaknya sangat optimis jumlah pengunjung dan transaksi F8 tahun 2024 meningkat. Peningkatan pengunjung dan transaksi tersebut tidak terlepas peningkatan kinerja pelbagai pihak.

Salah satunya keterlibatan super app milik Kalla yakni Kallafriends yang menjadi official ticketing parnert Makassar F8 tahun 2024. Selain itu ada juga kolaborasi dengan industri kreatif.

“Makanya target pengunjung bisa mencapai 500 ribu hingga 600 ribu orang. Sedangkan untuk transaksi diproyekni meningkat dari Rp27 miliar tahun lalu menjai Rp30 miliar hingga Rp40 miliar,” kata Navisa saat menggelar konfrensi pers di Wisma Kalla, Selasa, 16 Juli 2024.

Lebih lanjut Navisa menuturkan pada F8 tahun 2024 selain talenta lokal juga akan dimeriahkan artis nasional. Festival yang digelar dimeriahkan Mahalini, band Netral, Nidji, HiVi, Ridwan Sau, dan Adhitia Sofyan.

“Khusus untuk pembelian tiket melalui Kallafriends dilakukan di gate (pintu) satu dan tiga,” ujarnya.

Marketing, Strategy & Digialization Director Kalla, Zumadi SM Anwar mengatakan, bahwa Kalla sudah memasuki tahun ketiga berkolaborasi dengan F8. Kallafriends memberikan kemudahan karena aplikasinya mudah diakses.

News Feed