English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiket F8 Makassar Cukup Rp25 Ribu, Sudah Bisa Memilih Lima Panggung

FAJAR, MAKASSAR-Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan akan banyak hal-hal baru dan menarik di Makassar International Eight Festival & Forum (F8). F8 Makassar akan dihelat di Anjungan Pantai Losari 24-28 Juli 2024.

Menariknya lagi kata Danny sapaan Wali Kota Makassar, tiket masuk yang dahulunya Rp10 ribu itu menjadi Rp25 ribu. Akan tetapi, Rp25 ribu itu sudah mencakup semua di dalam. “Tak seperti kemarin (F8 sebelumnya) tiket masuk Rp10 ribu, tapi ada tiket Rp100 ribu sampai Rp500 ribu lagi di dalam,” ungkap suami Indira tersebut.

Tidak dengan F8 kali ini, cukup Rp25 ribu sudah bisa memilih lima panggung. Termasuk bisa menyaksikan konser dari artis-artis yang didatangkan. “Jadi orang bisa melihat semua. Walaupun tetap ada pagar untuk jalur karena untuk ketertiban, tapi orang tetap bisa nonton dari luar,” katanya.

F8 kali ini juga tidak ada panggung utama. Namun akan dibangun lima panggung. Pembukaan dipindahkan ke tugu MNEK untuk memberikan suasana baru dari F8 sebelumnya. “Makanya saya tinjau pengerukan untuk masuknya enam kapal, karena pada saat pembukaan itu surut terendah. Takutnya tidak bisa masuk kapal,” ujar Danny.

Terkait persiapan, Danny mengatakan sekarang ini mulai loading agar semuanya lebih siap. “Dipersiapkan lebih cepat. Dulu kan satu minggu pi baru grusa-grusu (serba tergesa-gesa),” ungkapnya.

Politikus PDIP itu juga mengungkapkan bahwa rekayasa lalu lintas (lalin) dan rekayasa parkir telah tuntas. Termasuk dengan antisipasi parkir liar, seperti keluhan pengunjung di F8 sebelum-sebelumnya. Mereka ini kata Danny, tetap diminta untuk diakomodir, tetapi dengan pembinaan. Bisa parkir, tetapi tidak boleh memasang tinggi. “Kan teman kita juga itu kasian di sana. Tapi jangan juga sampai Rp50 ribu lah. Jadi kita bicarakan. Tarifnya sementara dirundingkan,” ucap Danny.

Intinya kata dia, penyelenggara senantiasa berusaha mengoreksi dan meningkatkan pelayanan kepada pengunjung. Khususnya soal kenyamanan. Di F8 kali ini, pengunjung disiapkan tiga pintu masuk, yang sebelumnya hanya agar tidak berdesakan. Pengunjung bisa masuk lebih cepat karena tidak perlu lagi memakai QRIS. Cukup perlihatkan tiket langsung masuk. (mum/dir)

News Feed