English English Indonesian Indonesian
oleh

Taqyuddin Djabbar Lakukan Manuver untuk Tembus Bursa Cawalkot Parepare

FAJAR, PAREPARE– Bakal calon wali kota Parepare Taqyuddin Djabbar (TQ) terus melakukan manuver untuk menembus bursa cawalkot Parepare. TQ menegaskan siap bertarung di Pilkada 2024 nantinya. Menurutnya, saat ini semua partai politik masih memiliki peluang untuk mengusung bakal calon wali kota.

TQ menjelaskan bahwa hal tersebut dikarenakan belum ada partai yang secara resmi mengeluarkan surat rekomendasi kecuali Partai Nasdem dan PKS. “(Diluar dari Nasdem dan PKS) kami masih menjalin komunikasi,” tambah dia.

TQ juga saat ini melakukan penjaringan yang akan mendampinginya di Pilwalkot Parepare. Hingga saat ini, TQ belum menentukan siapa yang akan mendampinginya. Siapa pun masih bisa dipasangkan dengan dirinya karena kondisinya sekarang masih dinamis.

“Saya memungkinkan berpasangan dengan ibu Erna Rasyid, H Zaini, atau Andi Nurhaldin, atau juga memungkinkan pasangan dengan ibu Erna Durahman. Semuanya memungkinkan tergantung pada kompromi-kompromi,” ungkap dia.

Diketahui Taqyuddin Djabbar telah menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk maju sebagai calon wali kota Parepare, pada Senin 10 Juni 2024 lalu.

Namun surat tugas tersebut berakhir pada 15 Juli kemarin. Dan hingga saat ini, Demokrat belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk figur yang akan didorong di Pilwalkot Parepare.

Terbaru, DPP Pro Joko Widodo (Projo) telah menyatakan dukungan resminya ke Taqyuddin Djabbar untuk bertarung di Pilkada Parepare. “Kemudian kami mendukung Taqyuddin Djabbar sebagai calon Wali Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan. Dia adalah tokoh dunia usaha otomotif di Sulawesi Selatan,” jelas Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roy Septa Abimanyu. (ams/*)

News Feed