English English Indonesian Indonesian
oleh

Perindo Serahkan Rekomendasi kepada Empat Kandidat di Sulsel

FAJAR, MAKASSAR – DPP Partai Perindo akan menyerahkan surat rekomendasi kepada empat bakal calon kepala daerah di Sulsel. Masing-masing Arham Basmin, Paris Yasir, Darmawangsyah Muin dan Zadrak Tombeng.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan, keempat kandidat akan menerima surat tersebut secara langsung di DPP. Kata dia, rekomendasi akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

”Jika tidak ada aral melintang, DPP akan menyerahkan rekomendasi usungan kepada empat calon bupati secara langsung oleh Pak Ketum, hari Rabu, 17 Juli sore. Masing-masing kandidat yang akan menerima rekomendasi juga telah menyatakan kesiapannya untuk hadir,” ujarnya, Senin, 15 Juli.

Sanusi mengaku bersyukur karena urusan rekomendasi Perindo yang sangat alot bisa berujung pada penyerahan secara sah oleh Ketum DPP. Ini menjadi penanda bahwa kandidat sah mengendarai Perindo di Pilkada serentak mendatang.

“Ini alot, tetapi akhirnya segera diserahkan juga. Ini menandakan, calon yang bersangkutan resmi mengendarai Perindo untuk berkontestasi pada Pilkada yang akan digelar serentak pada 27 November mendatang,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Uchy itu juga menyatakan, setelah rekomendasi diserahkan, para kandidat diminta memperkuat konsolidasi. Partai juga akan membentuk tim untuk turut memenangkan masing-masing kandidat di daerahnya.

“Setelah rekomendasi itu diterima, kami berharap langkah selanjutnya itu memperkuat konsolidasi tim pemenangan. Tentu kami harapkan ini dapat berbuah kemenangan,” tutupnya.

Ketua Bappilu Perindo Sulsel, Askar menjelaskan, untuk mendapatkan rekomendasi Perindo, kandidat diberi tiga syarat. Itu harus dipenuhi lebih dulu sebelum diberi lampu hijau mengendarai partainya.

”Syarat Perindo ada tiga. Pertama didukung oleh usungan partai yang cukup 20 persen jumlah kursi DPRD. Kedua memiliki pasangan calon, dan terakhir memperoleh hasil survei yang bagus,” kata dia.

Askar menjelaskan, mengenai dengan syarat pemberian rekomendasi, seharusnya sudah melalui seleksi yang sangat ketat, minimal memenuhi tiga syarat utama itu. Sehingga bisa meyakinkan partai untuk menjadi pemenang.

”Pengurus tingkat daerah mewajibkan semua kader untuk bekerja keras memenangkan calon usungan Perindo. Konsolidasi dan merapatkan barisan secara tepat, pasti dan berhasil, akan kami lakukan, karena itu menjadi prinsip utama dalam bergerak memenangkan usungan Perindo,” jelasnya. (wid)

News Feed