English English Indonesian Indonesian
oleh

Pekan Panutan Pajak Tingkatkan Kesadaran Warga Bayar Pajak di Kecamatan Pangkajene

FAJAR, PANGKEP– Pemerintah Kecamatan Pangkajene, menggelar Pekan Panutan Pajak. Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau mengapresiasi kegiatan pekan panutan pajak. Ia pun berharap, kolaborasi kecamatan sampai kelurahan bisa dipermantap. “Jadi kegiatan ini semua orang punya visi yang sama, bagaimana bisa kesadaran masyarakat bisa membayar pajaknya masing-masing,” katanya.

Selain Pekan Panutan Pajak, diluncurkan juga inovasi Terintegrasinya Data Kecamatan/Kelurahan Berbasis Digital (Tetaku Hebat). “Inovasi ini sangat bagus, pastinya jaman digital ini kita berharap betul-betul bisa transparansi. Jika program ini berhasil, ada peningkatan yang sangat signifikan kita akan kolaborasikan dengan kecamatan-kecamatan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Pangkajene, Lukman Murtala mengatakan latar belakang pelaksanaan pekan pajak ini karena rendahnya serapan pajak tahun 2023 kecamatan Pangkajene realisasi pajaknya sebesar 48 persen. Pekan Panutan Pajak akan berlangsung selama sepekan, 10-16 Juli 2024.

Diketahui realisasi pajak tahun 2023 dari sembilan kelurahan di kecamatan Pangkajene sebesar 48 persen atau senilai Rp900 juta lebih dari target Rp2 Miliar.

“Kami melihat ada potensi yang bisa kita lakukan, menarik masyarakat bayar pajak. Pekan Panutan pajak ini kita berharap, kesadaran masyarakat bayar pajak bisa terbangun,” imbuhnya. (fit/*)

News Feed