English English Indonesian Indonesian
oleh

Miftahul Karima Jadi Duta Wisata Takalar, Siap Promosikan Potensi Pariwisata

FAJAR, TAKALAR-Daeng Arya Anugrah dari Kecamatan Laikang dan dara Miftahul Karima dari Kecamatan Pattallassang berhasil menjadi juara satu dan meraih gelar Duta Wisata Kabupaten Takalar 2024. Dengan terpilihnya sebagai Duta Wisata, dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam bertukar pikiran. “Utamanya menghasilkan inovasi, dan berkolaborasi dalam pengembangan kepariwisataan,” ujar Miftah Karima yang juga alumni Ilmu Politik Fisip Unhas ini, Rabu, 17 Juli.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar melalui Bidang Pariwisata sebelumnya melaksanakan malam Grand final pemilihan Duta Wisata Kabupaten Takalar 2024, Rabu, (10/7/2024).

Malam puncak pemilihan Duta Wisata Kabupaten Takalar digelar di gedung Islamic Center Kecamatan Pattallassang yang diikuti oleh 29 finalis yang terdiri dari 14 putera dan 15 puteri. Sebelumnya para finalis mengikuti proses seleksi yang sangat panjang dari technical meeting, audisi, pra karantina, karantina, latihan koreo tari pembuka, blocking panggung. Para finalis dibina selama satu bulan lamanya.

Pemilihan Duta Wisata bukan sekadar menampilkan keindahan fisik, kecantikan, dan ketampanan semata, namun juga menyoroti aspek kecerdasan, jiwa sosial, bakat, serta wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan.

Dalam sambutan pembukaannya Pj Bupati Takalar yang diwakili oleh staf ahli bidang sosial budaya Muhammad Nurdin mengatakan, perjalanan panjang para peserta duta pariwisata 2024 mulai dari seleksi sampai grand final yang menghadirkan beberapa peserta dan akan melahirkan orang orang hebat nantinya yang akan mempromosikan. “Dan memperkenalkan potensi destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Takalar,” ucapnya

News Feed