English English Indonesian Indonesian
oleh

Lini Depan PSM Bakal Makin Tajam, Asa Rebut Juara Piala Presiden dan Liga 1

MAKASSAR, FAJAR – PSM Makassar punya banyak pilihan untuk sektor lini serang. Ini menjadi hal bagus untuk mendongkrak persaingan para juru gedor.

Setidaknya ada sembilan pemain PSM yang bakal adu tajam. Khususnya pemain yang posisinya memang sebagai ujung tombak, yaitu Adilson Silva, Nermin Haljeta, Mufli Hidayat, Andi Harjito, maupun Ricky Pratama.

Jika merujuk pada musim lalu, Adilson akan menjadi pemain paling akrab dan sudah punya chemistry yang bagus. Statistiknya juga lumayan apik pada musim pertamanya berseragam PSM.

Secara total, Adilson sudah memainkan 40 pertandingan dengan kontribusi delapan gol dan dua assist di semua ajang kompetisi. Masing-masing 31 laga di Liga 1, dua laga play off Liga Champions Asia, satu kali kualifikasi Piala AFC, dan lima laga di AFC Cup.

Kemudian ada nama Ricky Pratama yang juga berseragam PSM musim lalu. Secara total Ricky sudah memainkan 41 pertandingan, satu gol, dan empat assist dalam 1.099 menit bermain.

Kemudian ada juga Andi Harjito yang dipinjam dari Borneo sejak musim lalu. Dia bermain 12 kali dengan menyumbang satu gol saja.

Ditambah lagi dengan Mufli Hidayat. Dia pemain muda yang masih minim menit bermain. Musim lalu saja dia banyak turun dari bangku cadangan, dengan total 14 laga, satu gol, dan hanya 229 menit bermain.

Satu lagi, pemain baru berpaspor Slovenia, Nermin Haljeta. Dia sebelumnya bermain dalam 28 laga dan menorehkan 7 gol, 8 assist, dan 2.304 menit bermain. Tentu ini akan menjadi catatan tersendiri untuk persaingan lini serang.

News Feed