English English Indonesian Indonesian
oleh

Beautiful Malino 2024, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Andy menjelaskan SPKLU yang terletak di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Malino tersebut memiliki kapasitas daya 7,7 kiloWatt (kW) dan siap beroperasi melayani kendaraan listrik yang ingin mengisi daya.

Dirinya optimis, hadirnya SPKLU di kawasan Wisata Kota Bunga Malino ini dapat mendukung wisata ramah lingkungan dengan kendaraan bebas polusi, dan juga sekaligus mempercepat ekosistem kendaraan listrik di kawasan wisata Kota Bunga Malino, Kabupaten Gowa. Persentase Energi Baru Terbarukan (EBT) di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan sudah mencapai 45,7 persen.

“Bagi masyarakat yang ingin ke Malino menggunakan kendaraan listrik kini tidak perlu khawatir lagi, silahkan melakukan pengisian daya di SPKLU Malino,” ungkap Andy.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Nasrun menyampaikan apresiasi kepada PT PLN (Persero) atas dukungan dan sinergi yang baik sehingga acara Beautiful Malino tahun 2024 bisa berjalan lancar dan listriknya menggunakan sumber energi hijau.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami pemerintah Kabupaten Gowa dalam melaksanakan Beautiful Malino 2024, apalagi untuk mengkampanyekan kawasan wisata hijau kami menggunakan energi bersih dalam perhelatan acara,” ungkap. (edo)

News Feed