English English Indonesian Indonesian
oleh

AR-Rahman Resmi Diusung PKB untuk Tarung di Pilkada Wajo

FAJAR, WAJO – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi mengusung pasangan Bakal Calon Bupati Wajo dan Bakal Calon Wakil Bupati Wajo, Andi Rosman dan dr. Baso Rahmanuddin (AR-Rahman) maju dalam kontestasi Pilkada Wajo 2024, Selasa (16/7/2024)

Kepastian itu didapat berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 30073/DPP/01/VI/2024 yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid. Serta diserahkan langsung oleh Ketua Desk Pilkada PKB yang juga Menteri Desa PDTTT pada Kabinet Indonesia Maju, Abdul Halim Iskandar untuk pasangan AR-Rahman.

Ketua Tim Kerja Pemenangan AR- Rahman, Ashar Karateng mengatakan SK usungan dari PKB untuk AR-Rahman diterima langsung Andi Rosman di kantor DPP PKB Jakarta.

Dalam penyerahan SK dukungan tersebut itu, dihadiri oleh Ketua DPC PKB Wajo Sumardi Arifin dan Sekretaris Majelis Syuro DPW PKB Sulawesi Selatan, Wahyuddin Kessa atas perintah ketua DPW PKB Sulsel.

“Alhamdulillah, terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pengurus PKB atas kepercayaan yang diberikan kepada Pasangan AR-Rahman dalam berjuang memenangkan Pilkada Wajo 2024,” ujarnya.

Menurut Ashar, usungan dan dukungan yang diberikan PKB merupakan amanah dari seluruh struktur partai, segenap anggota legislatif dan keluarga besar kader dan simpatisan partai yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Tadi Gus Halim juga berpesan agar seluruh jajaran struktur partai, anggota legislatif serta anggota PKB se Kabupaten Wajo untuk bekerja keras dalam rangka memenangkan pasangan AR-Rahman sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029. Gus Halim juga menyampaikan keinginannya untuk hadir dalam masa kampanye nanti di Wajo,” jelasnya.

“SK ini juga menyatakan dua SK DPP PKB tentang Penetapan Tahap I yang sebelumnya diberikan masing-masing kepada Andi Rosman dan Andi Tenri Liweng (ATL) dinyatakan tidak berlaku lagi,” sambungnya.

Sementara, Koordinator Devisi Media dan Juru Bicara (Jubir) AR-Rahman, Andi Gusti Makkarodda mengatakan, jika melihat komposisi dari jumlah partai pengusung dan pendukung sebelum PKB bergabung, kursi AR-Rahman sebetulnya telah tercukupi.

Akan tetapi, tidak ada calon lain yang mengikuti proses secara utuh selain Andi Rosman, mulai dari pendaftaran sebagai Calon Bupati di DPC PKB Wajo hingga Uji Kelayakan dan Kepatutan yang diselenggarakan DPP PKB sehingga per hari ini PKB memutuskan untuk mengusung AR-Rahman.

“Sesungguhnya, SK model B Persetujuan dari PKB seharusnya telah keluar sejak Andi Rosman selesai mengikuti UKK di DPP PKB bulan lalu. Namun AR-Rahman menghargai proses demokrasi sebagai bentuk penghargaan terhadap kader-kader PKB yang potensial untuk maju sebagai calon Bupati atau pun Wakil Bupati sehingga AR-Rahman tetap menunggu keputusan DPP PKB,” jelasnya.

“Alhamdulillah keputusannya adalah mengusung AR-Rahman sekaligus memastikan pilkada wajo akan berlangsung Head to Head,” tandasnya. (*)

News Feed