English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiket Kereta Maros-Barru Masih Terbatas, Ini Penjelasan Balai KA

FAJAR, PANGKEP- Tiket Kereta Api (KA) masih terbatas hingga saat ini, akibatnya antrean tiket seting terjadi di hampir seluruh stasiun di Kabupaten Maros dan Pangkep.

Kepala Seksi Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Perkeretaapian, Rachmat Dalu menjelaskan bahwa persoalan tiket memang masih menjadi kendala hingga saat ini, lantaran masih terbatasnya unit kereta api yang beroperasi.

“Untuk ketersediaan tiket kereta api masih terbatas, tidak banyak. Ini karena yang tersedia sarana kereta api yaitu 2 trainset, KRDE TS 1 dan KRDE TS 2 dimana yang melayani satu trainset dan satu trainset nya lagi stand by. Ketersediaan kapasitas kereta yang tersedia 260 penumpang. Untuk perjalanan kereta hanya tersedia 4 kali perjalanan per hari,” bebernya.

Sehingga pihaknya mengakui belum dapat memenuhi tingginya minat masyarakat untuk mengakses sarana transportasi kereta ini.

“Saat ini dengan kapasitas penumpang yang ada terbagi 10 stasiun yang saat ini beroperasi. Jadi untuk stasiun pangkajene tidak bisa melayani keseluruhan penumpang. Kami juga sedang berupaya untuk menambah perjalanan agar dapat menampung ketergantungan masyarakat dalam menggunakan kereta api. Selama menunggu, kami minta untuk masyarakat bersabar dan tetap setia menggunakan transportasi publik kereta api,” jelasnya.(fit) 

News Feed