English English Indonesian Indonesian
oleh

Southgate Butuh 3 Minggu untuk Pulih dari Kekalahan di Final Euro 2024

FAJAR, LONDON–Pelatih Timnas Putri Inggris, Sarina Wiegman memberi tahu Gareth Southgate berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih dari kekalahan di final Euro 2024.

Bos Lionesses itu berbagi nasihat untuk Southgate setelah anak asuhnya juga kalah dari Spanyol di final Piala Dunia tahun lalu.

Hampir setahun yang lalu, Wiegman nyaris memenangkan trofi internasional besar keduanya sebagai bos Lionesses saat timnya menghadapi Spanyol di final Piala Dunia Wanita 2023. Namun, gol tunggal Olga Carmona Garcia membuyarkan mimpinya saat La Roja mengangkat trofi.

Sekarang, ia buka-bukaan tentang kekalahan memilukan The Three Lions di final Euro 2024 melawan Spanyol dan berbagi beberapa nasihat berharga untuk Gareth Southgate.

Ia mengatakan bahwa dibutuhkan waktu sebelum ia benar-benar pulih dari keterkejutan atas kekalahan menyakitkan tersebut.

Meski begitu, ia mendesak pelatih berusia 53 tahun itu untuk tidak pernah melupakan rasa sakitnya karena hal itu akan menjadi motivasi baginya di masa depan.

“Dibutuhkan sekitar tiga minggu [untuk pulih dari kekalahan terakhir]. Ini sangat sulit, terutama jika Anda telah memberikan segalanya dan tidak menang,” kata pelatih asal Belanda itu dikutip dari Goal.

“Ketika Anda telah memberikan segalanya, itu benar-benar mengecewakan. Anda bertanya pada diri sendiri, apakah kami melakukan semua yang kami bisa untuk mengendalikan apa yang bisa kami kendalikan dan kemudian Anda harus menerimanya. Lebih mudah untuk menerima kemenangan, tapi bagi saya, itu butuh sedikit waktu,” lanjutnya.

News Feed