English English Indonesian Indonesian
oleh

Seleksi Peksimida di Unhas: Kampus Bersaing untuk Lomba Vokal Grup dan Fotografi

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi salah satu perguruan tinggi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2024 Sulawesi Selatan. Kompetisi seni ini berlangsung di Auditorium Prof A Amiruddin Fakultas Kedokteran, Selasa, 16 Juli 2024.

Peksimida 2024 di Unhas kali ini berfokus pada lomba vokal grup dan penjurian lomba fotografi. Terdapat lima kampus yang berpartisipasi, yaitu Institut Ilmu Kesehatan Pelamonia Kesdam XIV, Universitas Negeri Makassar, Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Fajar, dan Universitas Muhammadiyah Enrekang, serta Universitas Muhammadiyah Sinjai.

Adapun juri pada perlombaan vokal grup ini adalah Muhammad Mahazir Thamrin, S.IP., Alfred Abner Irianto dan Dr. Eddyman W Ferial MSi. Sedangkan juri lomba fotografi yaitu Dr. Alem Febri Sonni MSi, Achmad Khatib Syamsuddin, SE dan Ahmad Ainun Iskandar SS.

Peksimida adalah sebuah ajang kompetisi seni yang diadakan di tingkat daerah untuk mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Tujuan utama Peksimida adalah untuk mengembangkan dan menyalurkan bakat seni mahasiswa, mempromosikan apresiasi seni di kalangan generasi muda, serta mempererat hubungan antar mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan.

Peksimida berfungsi sebagai tahap seleksi untuk kompetisi yang lebih besar, yaitu Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas). Pemenang di tingkat daerah akan mewakili daerahnya masing-masing dalam ajang Peksiminas, di mana mereka akan bersaing dengan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

News Feed