English English Indonesian Indonesian
oleh

Parpol Kerucutkan Kandidat yang akan Bertarung di Pilwalkot Makassar, Figur Ini Diunggulkan

MAKASSAR, FAJAR – Partai politik mulai mengerucutkan arah dukungan kepada sejumlah kandidat. Beberapa dari mereka bahkan tidak mengeluarkan surat tugas, melainkan langsung format B1 KWK.

Misalnya saja PKS. Mereka tidak memberikan surat tugas maupun rekomendasi kepada kandidat. Tetapi akan langsung memberikan format B1 KWK sebagai salah satu syarat mendaftar di KPU.

Hl itu disampaikan oleh Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rahman Lau. Kata dia, partainya akan langsung memberikan dukungan kepada paket kandidat, yang nantinya akan langsung digunakan untuk memdaftar sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota.

”Bukan rekomendasi, bukan juga surat tugas. Tetapi langsung B1 KWK, jadi langsung pasangan. Karena itu syarat dujungan yang dipakai untuk mendaftar di KPU,” ujarnya kepada FAJAR, Minggu, 14 Juli.

Lebih lanjut dia mengatakan, B1 KWK bakal dikeluarkan akhir Juli. Hanya saja, mereka belum membeberkan siapa kandidat yang paling berpeluang untuk mengendarai PKS di Pilwalkot Makassar November mendatang.

”Kan proses di DPD sudah selesai, di DPW juga sudh dan ada sembilan nama yang dikirim ke DPP untuk Pilwalkot Makassar. Tetapi kami masih menunggu keputusan DPP dulu, intinya semua kandidat kami akomodir,” jelasnya.

Meski begitu, informan FAJAR menyampaikan, DPP PKS sudah mengerucutkan jagoannya kepada tiga nama. Masing-masing Ahmad Susanto, Muhammad Amri Arsyid, dan Sri Rahmi.

Selain PKS, PAN juga mengaku akan langsung memberikan B1 KWK. Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid menegaskan tidak perlu ada rekomendasi lagi, sebab B1 KWK lebih dari rekomendasi.

News Feed