English English Indonesian Indonesian
oleh

Panglima TNI: Intelijen harus Akurat

FAJAR, JAKARTA–Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Agus Subiyanto menegaskan bahwa Intelijen yang profesional, mampu memberikan informasi aktual dan akurat sangat krusial untuk pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.

Menurutnya, intelijen punya peran penting sebagai mata dan telinga komando. Semua memahami bahwa kemampuan deteksi dan ketajaman analisis terhadap setiap masalah merupakan kunci utama dalam menyelesaikan tugas-tugas intelijen.

“Fungsi intelijen sebagai mata dan telinga komando baik dalam rangka penyelidikan, pengamanan maupun penggalangan di lapangan menjadi acuan dasar bagi pengambil keputusan seorang pemimpin,” ujarnya dikutip dari Info Publik.

Kemarin, Panglima memimpin serah terima jabatan (Seertijab) Asintel Panglima TNI dari Mayor Jenderal TNI Djaka Budi Utama kepada Mayor Jenderal TNI Rudy Rachmat Nugraha, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Panglima TNI menyampaikan bahwa sertijab merupakan proses yang memiliki dua dimensi, yaitu dinamika dan pembinaan. Dari sisi dinamika, serah terima jabatan adalah kebutuhan dan keharusan untuk memelihara momentum reformasi dan tingkat kesegaran organisasi dalam mengemban tugas pokok.

Sementara dari sisi pembinaan, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sesuai dengan peran dan fungsi organisasi. (amr)

News Feed