English English Indonesian Indonesian
oleh

Makassar Roller Skate Raih Medali Terbanyak di Kejuaraan Sepatu Roda Danlantamal VI Makassar

FAJAR, MAKASSAR– Club Sepatu Roda Makassar Roller Skate (MRS) berhasil meraih medali terbanyak dalam kejuaraan Sepatu Roda Danlantamal VI Makassar. Hampir di setiap kategori Standard KU dan Speed, MRS menempatkan satu hingga dua anak didiknya di podium. Prestasi ini tidak lepas dari peran para pelatih dan official MRS yang melakukan persiapan matang untuk anak didiknya dalam menghadapi setiap lomba.

Dukungan penuh juga diberikan oleh Mayor Marinir Purboyo, M.Tr.Opsla dan Komandan Lantamal VI Brigadir Jenderal TNI Marinir Andi Rahmat.

Mereka menyediakan fasilitas tempat latihan yang memadai serta menggelar event lomba sepatu roda yang dirangkaikan dengan HUT ke-74 Lantamal VI Makassar. Total ada 14 medali yang diraih oleh Makassar Roller Skate (MRS) dari 30 medali yang diperebutkan dalam 5 kategori berbeda, yaitu Standard KU A-D Putra Putri dan Speed Putra Putri.

Makassar Roller Skate (MRS) sendiri telah beberapa kali berpartisipasi dalam event nasional dan sering meraih podium. Yang terbaru adalah GWIS Open Tingkat Nasional 2024.

Yusuf, salah satu pelatih dan official Makassar Roller Skate (MRS), berharap akan ada lebih banyak lagi event sepatu roda seperti ini di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar, guna menghasilkan bakat-bakat baru di cabang olahraga sepatu roda yang dapat mewakili daerah di kancah nasional.

Hal senada juga disampaikan oleh Ari, pelatih dan official Makassar Roller Skate (MRS). Menurutnya, dengan adanya event kejuaraan sepatu roda, anak-anak memiliki wadah untuk mengasah bakat dalam cabang olahraga ini.

Sony, pelatih dan official MRS, merasa sangat bahagia dan bangga melihat bibit-bibit muda sepatu roda yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Sepatu Roda Danlantamal VI Makassar ini.

Berbagai klub sepatu roda turut memberikan apresiasi besar dan terima kasih kepada Mayor Marinir Purboyo, M.Tr.Opsla, dan Komandan Lantamal VI Brigadir Jenderal TNI Marinir Andi Rahmat yang telah mendukung penuh anak-anak sepatu roda. Terima kasih juga disampaikan kepada semua klub yang turut serta mengirimkan anak didiknya, seperti Celebes Roller Club, Phinisi Inline Skate, SQRL, Makassar Speed Skate, Individu, SRS, dan Miracle. Mari bersama-sama mencetak bibit-bibit sepatu roda dari Kota Daeng untuk mengharumkan nama Makassar. (*)

News Feed