English English Indonesian Indonesian
oleh

Diskop Makassar Kolaborasi Poltekpar Makassar Bina Skill UMKM Naik Kelas

FAJAR, MAKASSAR— Dinas Koperasi dan UMKM kota Makassar menggandeng Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar training atau pelatihan gratis tata boga.

Hal ini salah satu program Diskop Makassar yaitu Program 10.000 skill training gratis
Pelatihan tata boga Pengolahan Makanan bagi UMKM angkatan I,II dan III.

Menghadirkan dosen-dosen handal dari Poltekpar. Digelar di Kampus Poltekpar Makassar, Senin-Jumat,15-19 Juli.

Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM Kkta Makassar, Kamalia Tamrin Tantu mengatakan melihat pelaku UMKM saat ini di Makassar semakin banyak, untuk itu disarankan masuk inkubator dulu biar dilatih dulu melihat apa keinginan pasar.

Untuk itu Diskop Makassar bekerjasama dengan Poltekpar Makassar untuk meningkatkan skill training para pelaku UMKM membuat makanan yang lebih tepat.

“Selama ini mereka sudah mengetahui cara membuatnya dan memproduksinya. Tetapi kalau dari segi standar, disini akan diberi tahu apakah produk mereka sudah layak di konsumsi atau tidak, warna rasa dan bentuk sudah cocok,” tuturnya.

Diskop dan UMKM Kota Makassar memberi pelatihannya dan mendatangkan UMKM ini, lalu Poltekpar yang menjadikan mereka lebih bagus kedepannya.

“Mereka yang diajak ini yakni yang sudah punya usaha dan masuk inkubator diskop. Lalu mereka diarahkan bagaimana produk mereka lebih layak dijual sesuai permintaan pasar,” tuturnya.

Direktur Poltekpar, Dr Heri Rahmat Wijaya mengatakan materi yang diberikan mengenai pengolahan makanan dari basic memasak, memotong-motong ukuran dan fundamental.

News Feed