English English Indonesian Indonesian
oleh

Tokoh Ini Diunggulkan Menang Pilkada, Penantang Harus Kerja Keras

Telah ada beberapa figur, meski hanya Jamaluddin M Syamsir (JMS) dan Tomy Satria Yulianto yang paling siap. Bahkan siluet keduanya telah tersebar di media sosial. Keduanya malah disebut telah berkolaborasi, bersatu untuk melawan Muchtar Ali Yusuf di Pilkada dengan komposisi JMS sebacai Calon bupati dan Tomy Satria Yulianto menjadi calon wakilnya.

Jamalauddin M Syamsir yang dikonfirmasi tidak membantah bahwa dirinya bakal berpasangan dengan TSY di Pilkada Bulukumba tahun ini. Ia mempekuat sinyal paket keduanya. “Semoga semua dimudahkan dan dilancarkan. Tunggu saja dinda,” singkat politisi senior Partai Golkar ini.

Sementara Tomy Satria Yulianto mengungkapkan bahwa poster bergambar siluet dirinya dengan JMS merupakan gerakan simpatisan.”Berikan saya kesempatan hingga akhir Juli untuk membangun komunikasi,” harapnya.

Sejumlah nama besar juga mencuat jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Bone. Nama-nama ini pun diisukan telah didukung sejumlah partai. Salah satu nama yang santer diisukan maju adalah Yasir Mahmud. Pengusaha ini diyakini bakal menjadi calon kuat dari Partai Gerindra. Pada Pileg lalu, Yaris memperoleh 51.437 suara.

Selain Yasir, nama Pj Bupati Bone Andi Islamuddin belakangan juga menguat. Kendati belum ada pernyataan resmi, Islamuddin disebut cukup dekat dengan Partai Pemenang Pileg lalu yakni Gerindra.

Kepala Dinas Pertanian, Holtikultura dan Tanaman Pangan Bone Andi Asman Sulaiman juga berpeluang menang pilkada. Asman memiliki pengaruh cukup kuat mengingat dirinya sebagai adik dari Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman.

News Feed