English English Indonesian Indonesian
oleh

Politeknik Bosowa Makin Rutin Datangi Sekolah, Incar Calon Mahasiswa Baru

FAJAR, MAKASSAR-Politeknik Bosowa (Poltekbos) punya cara tersendiri menggaet calon mahasiswa baru (Camaba). Mereka rutin mengadakan kegiatan Campus Tour. Kali ini sudah berjalan untuk batch atau keempat kalinya. Mahasiswa baru Poltekbos membawa SMA Negeri 7 Makassar ke kampus dan jalan-jalan ke kantor Semen Bosowa Maros, Jumat,12 Juli.

Pengajar sekaligus Perwakilan Bosowa Education, Rahmat mengatakan Campus Tour Poltekbos memberikan siswa kesempatan untuk merasakan budaya dan suasana selama bekerja. 

Selain itu, belajar tentang attitude, disiplin dan budaya yang ada di industri. Tujuan adanya campus tour ini sebagai wadah bisa mengenalkan kampus Poltekbos.

“Kira perlihatkan kalau Poltekbos  lebih banyak praktiknya, dan berkunjung ke salah satu industri Bosowa melihat bahwa mahasiswanya diajak magang dan bekerja disana setelah lulus,”paparnya.

Direktur Poltekbos, Ridwan mengatakan, setelah batch sebelumnya bersama 3 sekolah yakni SMKN 1 Makassar, SMA 17 Pangkep dan SMK Darussalam kini menyasar SMAN 7 Makassar. Ia juga menambahkan jika Politeknik Bosowa, turut menyalurkan alumninya ke berbagai tempat di seluruh unit Bosowa. Salah satunya di PT Semen Bosowa.

“Ini yang coba kami perkenalkan, kegiatannya ini berjalan selama satu hari dan mereka akan diberikan pengarahan dari pihak PT Semen Bosowa,” ucapnya.

Setelah diberi pengarahan, siswa siswi diajak berkeliling ke beberapa titik-titik lokasi sampai ke titik pertambangan hingga proses memproduksi semen bosowa. “Terbukti dengan  persiapan  penyambutan  yang  terbilang  cukup cepat dan sederhana tentunya mampu menyuguhkan kesan ramah dan hangat,” tuturnya. (wis/ham)

News Feed