English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertamina Perluas Jangkauan UMKM

FAJAR, MAKASSAR — Pertamina Patra Niaga Sulawesi fokus melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM. Salah satunya Refreshment Program Pertamina Way dan Tenants Day 2024.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan sinergi antar mitra bisnis dan Pertamina. Tenants Day 2024 sebagai kesempatan emas untuk mempererat hubungan kemitraan dan membangun strategi bersama yang dapat menguntungkan semua pihak.

Melalui kerja sama co-branding ini, kami berharap dapat menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen di Sulawesi. Termask program UMKM binaan yang dimilikinya.

Program tersebut telah dilakukan pada 11 Juli lalu di Hotel The Rinra Makassar. Peserta ada dua sesi yakni daring dan luring.

“Kami juga banyak memiliki binaan unggulan dengan produk yang beragam yang dapat mengisi bisnis NFR ini di masing-masing SPBU seluruh Sulawesi. Sehingga kita sekaligus memberikan peluang bagi UMKM binaan untuk memperluas jangkauan pemasaran,” kata Fahrougi Andriani Sumampouw, Minggu, 14 Juli 2024.

Region Manager Retail Sales PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, I Gusti Bagus Suteja menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merefresh kembali program Pertamina Way. Harapannya para pelaku usaha SPBU dapat meningkatkan standarisasi layanan kepada konsumen.

“Ada lima elemen yaitu dari sisi staf yang terlatih dan termotivasi, kualitas dan kuantitas produk, fasilitas yang terawat dengan baik, format fisik yang konsisten dan penawaran produk yang komprehensif,” tuturnya.

News Feed