English English Indonesian Indonesian
oleh

Kelangkaan Solar-Pertalite Meluas dari Kota ke Daerah

Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menjelaskan pihaknya telah menambah stok BBM di Parepare.

“Untuk stok BBM jenis Solar kami tambah sebanyak 133 persen dari konsumsi harian normal sebesar 632 KL, sedangkan Pertalite kami tambah sebanyak 116 persen dari konsumsi harian normal sebesar 1.072 KL,” katanya.

“Tak hanya itu kami juga menambah jam operasional untuk memaksimalkan pendistribusian BBM ke SPBU dengan tetap mengedepankan aspek HSSE,” jelasnya.

Siapkan Sidak

Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Parepare Rudy M Rudy menjelaskan terkait dengan distribusi BBM subsidi, akan dilakukan inspeksi mendadak untuk mengatasi praktik-praktik yang merugikan.

“Kita akan bekerja sama dengan aparat hukum, SKPD teknis, dan Pertamina untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi lagi,” ucapnya.

Jika masalah ini tidak diatasi dengan baik, akan berdampak pada kenaikan inflasi daerah. Sebab, kenaikan biaya bahan bakar akan memengaruhi harga produksi, yang pada akhirnya meningkatkan harga jual. Kelangkaan juga dapat memicu kenaikan harga.

Rudy berharap seluruh stakeholder, termasuk dinas terkait, Depo Pertamina, dan aparat hukum dapat menjaga kondisi ini. Saat ini, angka inflasi di Parepare sudah mencapai 2,64 persen, yang cukup kritis terkait bahan komoditas pangan. (ams/zuk)

News Feed