English English Indonesian Indonesian
oleh

Dua Elite Parpol Bersaing Ketat di Parepare, Figur Ini Didukung Dua Mantan Wali Kota

FAJAR, MAKASSAR — Dua ketua partai bersaing merebut simpati rakyat di Kota Parepare. Keduanya adalah Ketua DPD Nasdem Parepare Tasming Hamid (TSM) dan Ketua DPD II Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan.

Terbaru, TSM mengadakan sosialisasi besar-besaran yang dihadiri ribuan masyarakat Parepare. Ketokohan Tasming Hamid (TSM) tidak bisa disepelekan pada Pilkada Parepare 2024. Bakal calon wali kota Parepare itu dianggap kuat.

Apalagi TSM pada saat Pileg 2024 lalu, menunjukkan tajinya di level provinsi. Dia meraih suara terbanyak di dapil Sulsel 6 meliputi Parepare, Barru, Pangkep dan Maros. Dia memperoleh suara tertinggi yakni 42 ribu. Khusus Parepare mencapai 38 ribu.

Kini TSM aktif melakukan sosialisasi lewa program Program TSM Mendengar. Lewat program tersebut Tasming Hamid menyampaikan sejumlah program yang menjadi dasar kebutuhan masyarakat.

Menurut Tasming, persoalan mendasar yang masih kerap dirasakan masyarakat di antaranya, sulitnya mendapatkan lapangan kerja, di satu sisi biaya hidup terus meningkat.

Ia mencontohkan seragam sekolah yang cukup tinggi, setiap anak sekolah sedikitnya menyiapkan 4 seragam, putih-merah (SD) putih-biru (SMP), olahraga, pramuka dan batik.

“Biaya seragam sekolah saja menghabiskan hingga jutaan rupiah. Doakan jika kami terpilih menjadi wali kota, InsyaAllah kita akan anggarkan seragam sekolah gratis,” ujarnya.

Sementara Erna Rasyid Taufan sudah dipaketkan dengan Rahmat Sjamsu Alam. Terbaru, Pasangan Bakal calon Wali Kota Parepare itu meminta restu ke Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng.

News Feed