English English Indonesian Indonesian
oleh

De la Fuente Bangga Juara dan Klaim Spanyol Tim Terbaik di Dunia, Southgate Akui Kekalahan Inggris

FAJAR, BERLIN–Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente mengaku sangat bangga dengan keberhasilan anak asuhnya mengalahkan Inggris dan menjuarai Piala Eropa 2024 di Berlin.

Selain itu, ia berterima kasih pada penggemar mereka. “Saya sangat bahagia – kami adalah tim sejati, juara Eropa. Saya semakin bangga dengan mereka setiap hari. Terima kasih atas dukungan dari seluruh Spanyol,” kata La Fuente kepada RTVE.

De la Fuente mengatakan, dirinya sangat percaya dan kagum pada timnya, “Mereka tahu bagaimana menafsirkan sebuah pertandingan,” ujarnya.

Melihat cara mereka bermain dan juara, ia mengklaim tim Spanyol saat ini adalah yang terbaik di dunia. “Mereka adalah yang terbaik di dunia. Saya sudah mengatakannya sebelumnya dan saya mendukungnya. Dan kami selalu bisa menjadi lebih baik,” tegasnya.

Gareth Southgate, manajer Inggris sementara itu mengakui kekalahan anak asuhnya. “Kalah di final sangatlah sulit. Pertama, selamat kepada Spanyol; mereka adalah tim terbaik di turnamen ini, mereka adalah tim terbaik malam ini,” ujarnya di UEFA.com.

Meski begitu, ia memastikan upayan anak asuhnya sudah sangat hebat. “Para pemain kami luar biasa dan tidak bisa memberikan yang lebih lagi dalam hal keinginan, usaha dan karakter mereka,” tegasnya. (amr)

News Feed