English English Indonesian Indonesian
oleh

Southgate dan Kane Optimis Inggris Bisa Kalahkan Spanyol

FAJAR, BERLIN–Gareth Southgate, manajer Inggris, berbicara kepada EURO2024.com sehari sebelum pertandingan cukup optimis dengan peluang anak asuhnya mengalahkan Spanyol di final Piala Eropa, dini hari nanti.

Southgate percaya bahwa performa anak asuhnya makin membaik di semifinal dan mereka sudah punya formula terbaik untuk laga puncak ini.

“Seperti yang kami lakukan di semifinal. Kami telah meningkat seiring berjalannya turnamen – tentu saja dengan penguasaan bola – dan kami harus menunjukkan kualitas tersebut untuk menjadi yang terbaik, mampu bermain melewati tekanan, menciptakan peluang untuk mencetak gol, dan kami yakin kami bisa melakukan hal-hal itu,” tegasnya.

Namun, ia memastikan sangat menghormati Spanyol. “[Spanyol] menguasai bola dengan sangat baik, tetapi mereka jelas memiliki permainan menyerang yang lebih lugas, yang membuat mereka lebih tajam. Mereka bertahan dengan baik sebagai sebuah tim dan menekan bola sangat tinggi di lapangan. Kami harus menggunakan bola dengan sangat baik,” ujarnya.

Kapten tim, Harry Kane juga mengirim pesan optimis ke penggemar mereka. “Memenangkan trofi untuk negara Anda adalah hal yang sangat besar, dan kami punya kesempatan untuk melakukannya besok,” tegasnya di UEFA.com.

Seperti pelatihnya, Kane percaya mereka saat ini sangat siap meladeni Spanyol. “Tidak ada keraguan bahwa kemajuan turnamen bagi kami telah membangun keyakinan dan ketahanan. Kualitas adalah bagian besar dari memenangkan turnamen,” ujarnya.

“Kami mempersiapkan seluruh tim; individu mungkin akan melihat klip individu untuk duel pribadi yang akan mereka lakukan dalam permainan. Pada akhirnya, ini tentang pergi ke sana dan melaksanakan rencana permainan dengan cara terbaik,” tandasnya. (amr)

News Feed