English English Indonesian Indonesian
oleh

Rancang Bukit Baruga Jadi Kawasan Bisnis Baru

FAJAR, MAKASSAR- Bukit Baruga akan dikembangkan menjadi kawasan bisnis baru. Sejumlah gedung dan fasilitas baru akan dibangun. Antara lain; pasar modern dan rumah sakit internasional. Bahkan, pembangunan RS akan diintegrasikan dengan mal.

Tak hanya itu, juga ada rencana pembangunan apartemen di kawasan tersebut. Kehadiran sarana-sarana tersebut juga sebagai salah satu strategi untuk menggaet konsumen, agar mereka lebih mudah mengakses berbagai layanan tanpa harus jauh-jauh ke pusat kota.

Chief Operating Officer Kalla Land, M Natsir Mardan mengatakan pasar modern rencananya akan dibangun pada 2025 mendatang. Lokasi akan berdampingan dengan Bugis Waterpark Adventure.

Nantinya, pasar tersebut akan menjual pelbagai kebutuhan harian masyarakat dengan harga yang terjangkau layaknya pasar tradisional, namun dengan standar dan kebersihal mal.

Selain itu disamping-samping pasar modern juga akan ada toko-toko modern. Sehingga akan merangkul semua kalangan, termasuk para pelaku UMKM.

“Di dalam pasar modern,akan menjual barang kebutuhan sehari hari dengan melibatkan UMKM sebagai penjual. Sedangkan untuk toko yang ada disekitar pasar modern, akan menjual barang untuk kalangan menengah ke atas,” kata M Natsir setelah acara serah terima kunci kepada user untuk pembelian rumah Tipe Primrose dan Tipe Casablanca pada klaster Jasmine Residence, Sabtu, 13 Juli 2024.

Selain embangun pasar modern, pihak Bukit Baruga juga akan membangun rumah sakit internasional dan apartemen. Khusus rumah sakit nantinya akan mengusung konsep yang mirip di Singapura, yakni akan terintegrasi dengan mal. Sedangkan untuk pembangunan apartemen masih dalam pembahasan, sambil memperhatikan pangsa pasarnya.

News Feed