English English Indonesian Indonesian
oleh

Prakiraan Pemain, Head to Head, dan Prediksi Skor Final Piala Eropa 2024 Spanyol vs Inggris

FAJAR, BERLIN—Piala Eropa 2024 memasuki babak final Senin, dini hari nanti. Pemilik gelar terbanyak, Spanyol akan ditantang pemburu gelar pertama, Inggris di Berlin.

Dengan performa mereka sejak fase grup, Spanyol akan menjadi favorit. Dan ancaman terbesar mereka adalah duo sayap, Lamine Yamal dan Nico Williams.

Juara edisi 1964, 2008, dan 2012  itu tidak akan diperkuat Pedri yang cedera saat menghadapi Jerman di babak delapan besar. Akan tetapi Dani Carvajal dan Robin Le Normand sudah bisa tampil kembali setelah melewatkan kemenangan 2-1 atas Prancis di semifinal akibat sanksi kartu.

Dengan demikian, Pelatih Spanyol Luis de la Fuente bisa memainkan komposisi terbaiknya dengan hanya Carvala dan Le Normand yang kemungkinan akan jadi perubahan dalam barisan starter Tim Matador.

Sang top skor, Dani Olmo akan kembali tampil sejak awal di lini tengah. Pemain RB Leipzig itu akan bahu membahu dengan Rodri dan Fabian Ruiz.

nggris yang mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 di semifinal juga tak punya masalah pemain. Gareth Southgate bisa memainkan seluruh pemain bintangnya, termasuk Harry kane, Jude Bellingham, Declan Rice, Phil Foden, John Stones, hingga penjaga gawang tangguh, Jordan Pickford.

Sebelum duel di Olympiastadion ini, kedua negara sudah berjumpa 27 kali. Inggris sedikit lebih unggul head to head dengan 13 kemenangan berbanding 10 keunggulan Spanyol.

Mereka terakhir kali bertemu di UEFA Nations League 2018/19, di mana masing-masing mencatatkan kemenangan tandang. Itu adalah duel kompetitif pertama kedua tim sejak EURO ’96, ketika Inggris menang adu penalti 4-2 setelah bermain imbang 0-0 di Wembley.

News Feed