English English Indonesian Indonesian
oleh

Prakiraan Pemain, Head to Head, dan Prediksi Skor Final Copa America 2024 Argentina vs Kolombia

FAJAR, FLORIDA—Final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia akan berlangsung di Hard Rock Stadium, Florida, besok pagi.

Selaku juara bertahan dan dengan tren hasil positif mereka selama beberapa tahun belakangan, Argentina akan diunggulkan dalam duel puncak ini.

Akan tetapi, mereka jelas tidak bisa meremehkan Kolombia. La Tricolor sudah tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan dan mereka bisa menimbulkan kerusakan pada pertahanan Argentina.

Argentina yang memburu trofi ke-15-nya bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya, termasuk sang superstar, Lionel Messi. Yang jadi sorotan di final ini adalah pendamping Messi di lini depan.

Julian Alvarez dan Lautaro Martinez sama-sama sedang on fire. Angel Di Maria yang akan memainkan laga terakhirnya sebelum pensiun dari timnas juga mungkin bisa jadi kejutan, meskipun dia harusnya tetap memulai dari bench.

Sedangkan Kolombia yang mengejar trofi keduanya setelah juara di kandang pada 2001 tidak akan diperkuat Daniel Munoz menyusul kartu merahnya saat mereka menang 1-0 atas Uruguay di semifinal.

Sebagai gantinya, Kolombia mungkin akan menyiapkan pemain berpengalaman, Santiago Arias. Di luar itu, mereka bisa memainkan seluruh pilar  termasuk sang kapten Kolombia James Rodriguez, yang telah mencatatkan rekor enam assist dalam lima laga.

Ini akan jadi pertemuan ke-47 kedua negara. Di 46 duel terdahulu, Argentina menang 22 kali dan Kolombia unggul 10 kali. Sementara 14 laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol atau Amerika Selatan pada Desember 2022. Saat itu, Argentina menang 1-0 di Stadion CórdobaMario Alberto Kempes.

News Feed