English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelatih Spanyol De la Fuente: Kami tidak Boleh Terlalu Percaya Diri

FAJAR, BERLIN–Pelatih Spanyol, Luis mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlena dengan status favorit di final Piala Eropa 2024 dini hari nanti.

Menurutnya, Inggris sangat berbahaya dan mereka harus sepenuhnya fokus. “Saya percaya hal itu karena level pemain mereka yang luar biasa. Jadi, kami tidak boleh berpuas diri atau terlalu percaya diri,” tegasnya di UEFA.com.

Spanyol menyapu bersih enam laga mereka untuk sampai ke final. Namun, sang pelatih memastikan laga final ini akan menjadi pertandingan berbeda.

“Faktanya, menghadapi Inggris, menurut saya, adalah pertandingan yang benar-benar berbeda dibandingkan pertandingan mana pun yang pernah kami lakukan sejauh ini di EURO,” tegasnya.

“Mereka adalah tim nasional yang luar biasa. Terlepas dari hasil atau penampilan sejauh ini di EURO ini, saya tahu bahwa Inggris adalah tim yang sangat bagus, skuad yang sangat bagus,” jelasnya.

Spanyol lolos ke final berkat kemenangan 2-1 atas Prancis. Sebaliknya, Inggris melenggang ke partai puncak berkat keunggulan 2-1 atas Belanda. (amr)

News Feed