English English Indonesian Indonesian
oleh

Paduan Suara Unhas Juara Dunia di Selandia Baru, Delegasi 40 Negara Beri Penghormatan

WELLINGTON, FAJAR–Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menorehkan prestasi. Kali ini, menjadi juara dunia di Selandia Baru.

“PSM Unhas kembali mengikuti lomba paduan suara terbesar di dunia, 13-th World Choir Games di Auckland New Zealand 10 – 14 Juli 2024,” beber Pembina PSM Unhas yang juga guru besar Unhas, Prof Itji Diana Daud, Minggu, 14 Juli 2024.

Pada kompetisi yg diikuti 40 negara dari seluruh dunia ini PSM Unhas mengikuti kategori Folklore Acapella dan Scenic Folklore. Ajang ini memang rutin diikuti PSM Unhas dan selalu pulang membawa trofi.

“PSM berhasil meraih juara 1 pada kategori Folklore Indigenous Music with Coreografi pada pukul 12.00 siang waktu Auckland, New Zealand,” sambung Itji yang juga kolumnis FAJAR itu.

Prestasi ini membuat insan citivitas akademik Unhas bersuka cita. Apalagi, PSM Unhas berangkat dengan membawa nama negara. PSM Unhas meraih nilai hampir sempurna dengan torehan 91,50 pada ajang ini.

“PSM mewakili Unhas sekaligus kebanggaan Indonesia karena seluruh peserta ribuan orang berdiri menghormati lagu Indonesia Raya,” tutup Itji yang menjadi pedamping PSM Unhas ke Selandia Baru itu. (zuk)

News Feed