English English Indonesian Indonesian
oleh

Meriahkan HUT Ke-74 Lantamal Gelar NBOD

FAJAR, MAKASSAR — Merayakan hari jadi bisa diperingati pelbagi kegiatan. Seperti yang dilakukan oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar dengan menggelar Naval Base Open Day (NBOD) di area Mako Lantamal VI.

Acara yang digelar di Mako Lantamal VI Makassar berlangsung meriah. Pelbagai acara pun digelar, baik untuk internal pelsonel Lantamal VI hingga masyarakat umum. Salah satunya pameran alat utama sistem senjata (Alutsista).

Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar, Brigadir Jenderal TNI Andi Rahmat M mengatakan pagelaran akbar yang digelar ini dimaksudkan untuk menghibur dan mendekatkan TNI AL khususnya Lantamal VI Makassar dengan masyarakat umum. NBOD yang digelar ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Lantamal VI dengan harapan semakin menumbuhkan kecintaan masyatakat kepada TNI khususnya TNI AL dan menumbuhkan kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Harapan kami semoga masyarakat dapat terhibur dan lebih dekat lagi dengan TNI khususnya TNI AL. Serta mengenal dan mendapatkan pengetahuan lebih tentang alutsista yang dimiliki oleh TNI AL untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Brigadir Jenderal TNI Andi Rahmat M saat membuka NBOD di Mako Lantamal VI Makassar, Minggu, 14 Juli 2024.

Kadispen Lantamal VI Makassar Letkol Laut (KH) Kamaruddin, menjelaskan, ada beberapa event yang dapat diikuti serta di saksikan oleh para tamu undangan serta masyarakat umum di NBOD. Mulai dari lomba sepatu roda, lomba domino, mewarnai, kunjungan ke Naval Museum, Open Ship.

Selanjutnya panggung hiburan dengan penampilan dari Matros Band dan fashoin show seragam Prajurit TNI AL, atraksi drumband SMA Hang Tuah, Senam Makassar Bosku, pameran Alutsista TNI AL, Bazar murah yang menjajakan berbagai macam makanan tradisional dan modern, penampilan Club Moge Makassar serta permainan outbound.

News Feed