English English Indonesian Indonesian
oleh

Menang Adu Penalti atas Kanada, Uruguay Juara 3 Copa America 2024

FAJAR, NORTH CAROLINA–Uruguay menadji pemenang laga perebutan juara ketiga Copa America 2024. Mereka mengalahkan Kanada dalam duel dramatis yang harus diakhiri dengan adu penalti.

Bermain di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, Uruguay memimpin lebih dulu di menit ke-8 berkat gol Rodrigo Bentancur.

Kanada kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-22 lewat gol Ismael Kone yang sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Kanada berbalik memimpin pada menit ke-80. Tembakan Kone diblok penjaga gawang dan bola rebound langsung disambar Jonathan David.

Luis Suarez menjadi penyelamat Uruguay dari kekalahan. Golnya di menit ke-90+2 memastikan laga di waktu normal berakhir 2-2 dan pemenang mesti diputuskan lewat adu penalti.

Pada adu tos-tosan, dua algojo Kanada Ismael Kone dan Alphonso Davies gagal menjalankan tugasnya. Sementara Uruguay, Federico Valverde, Bentancur, Giorgian de Arrascaeta, dan Suarez semuanya sukses menggetarkan jala Kanada yang memastikan mereka menang 4-3.

Final besok akan mempertemukan Argentina dan Kolombia. (amr)

News Feed