English English Indonesian Indonesian
oleh

Inggris Siap Adu Penalti Lawan Spanyol di Final Piala Eropa 2024

FAJAR, BERLIN—Pelatih Inggris, Gareth Southgate menyatakan mereka siap untuk bertarung dengan Spanyol hingga adu penalti. Ia menegaskan Three Lions sudah melakukan persiapan.

“Saya percaya [penalti] adalah keterampilan untuk tampil di bawah tekanan yang dapat Anda latih dan tingkatkan. Kami ingin mengendalikan proses itu dan mengambil alihnya,” ujarnya di UEFA.com.

Ia menegaskan, mereka sejauh ini sudah punya catatan bagus dalam adu penalti. “Kami sekarang sudah melakukannya memenangkan tiga dari empat [adu penalti] terakhir kami, yang merupakan perubahan besar. Banyak orang dapat terlibat dan mendapatkan banyak kepuasan, dan sekali lagi, kami harus siap jika hal itu diperlukan besok,” tegasnya.

Southgate sendiri sangat berharap kemenangan di final ada di pihak Inggris. Menurutnya, gelar ini akan sangat besar artinya bagi mereka.

“Kami tahu apa artinya kemenangan bagi semua orang di rumah  dan kami sebagai sebuah skuad – bukan hanya grup ini tetapi semua pemain yang terlibat dan semua staf. Mereka semua punya berkontribusi pada budaya grup ini. Kami ingin memberikan malam istimewa kepada semua orang besok,” tandasnya.

Inggris belum pernah meraih gelar EURO. Sebaliknya, Spanyol adalah raja turnamen ini bersama Jerman dengan tiga trofi. (amr)

News Feed