English English Indonesian Indonesian
oleh

Final Copa America 2024 vs Kolombia, Pelatih Argentina Scaloni: Semoga Besok Ada Pesta

FAJAR, NEVADA–Argentina siap meredam Kolombia di final Copa America 2024, besok pagi. Pelatih La Albiceleste menyebut timnya sudah punya rencana matang.

“Tim telah matang dalam menganalisis setiap rival, tetapi DNA selalu sama, dan itu adalah hal yang paling penting. Cara bermain kami tidak akan berubah, namun jelas bahwa final selalu spesial,” katanya di situs AFA.

Ia menegaskan, mereka akan mencoba mendikte lawan. “Kami akan mencoba sebagai sebuah tim untuk menghentikan permainan Kolombia dan menjadi master permainan,” tegasnya.

“Kami bersiap dengan cara terbaik, mengetahui sulitnya pertandingan melawan Kolombia, tapi dengan harapan bisa memainkan permainan kami. Setelah itu, sepak bola memiliki banyak kejutan, tapi kami akan mencoba memainkan permainan kami dan tidak membiarkan mereka menyakiti kami,” lanjutnya.

Menurutnya, penguasaan bola sudah jadi identitas mereka. “Ketika kami menjadi pemilik bola, tim menjadi kuat, begitulah cara kami bermain. Lalu, menangkal kelebihan lawan, namun selalu berusaha mendominasi bola,” jelasnya.

Scaloni berharap timnya bisa keluar sebagai pemenang final ini. “Kami berharap besok akan ada pesta. Itu setara dengan memenangkan kejuaraan. Saya punya mikrofon dan beruntung untuk mengatakannya, saya pikir kami harus menyampaikan ketenangan itu,” tegasnya.

Atas keberhasilan mereka melaju ke final, ia mengapresiasi rekan-rekannya di tim kepelatihan Tim Tango.

“Saya tidak akan berarti apa-apa tanpa rekan-rekan saya di staf kepelatihan. Banyak dari apa yang telah kami capai adalah berkat tim. Kami menikmati momen ini dengan cara kami sendiri, dan mengetahui bahwa ketika pertandingan semakin dekat, ketegangan akan semakin besar,” tandasnya. (amr)

News Feed