English English Indonesian Indonesian
oleh

Ditembak saat Kampanye, Donald Trump Selamat

FAJAR, PENNSYLVANIA– Kandidat presiden dari Partai Republik dan mantan Presiden AS Donald Trump ditembak saat sedang berkampanya.

Trump mengatakan di media sosial bahwa dia ditembak pada rapat umum di Butler di negara bagian Pennsylvania, AS pada hari Sabtu waktu setempat.

“Saya tertembak dengan peluru yang menembus bagian atas telinga kanan saya,” katanya di platform media sosial Truth Social.

Dinas Rahasia AS dalam sebuah pernyataan. pernyataan pers mengkonfirmasi penembakan itu.

“Selama kampanye mantan Presiden Trump di Butler, Pennsylvania pada malam tanggal 13 Juli sekitar pukul 18.15, seorang tersangka penembak melepaskan beberapa tembakan ke arah panggung dari posisi tinggi di luar tempat rapat umum,” kata  mereka dikutip Xinhua.

“Personel Dinas Rahasia AS menetralisir penembak yang kini sudah meninggal. Dinas Rahasia AS dengan cepat merespons dengan tindakan perlindungan dan mantan presiden itu aman dan sedang dievaluasi,” lanjut pernyataan itu.

Donald Trump maju kembali sebagai calon presiden AS untuk menghadapi Joe Biden. Dengan debat buruk Biden, Trump diprediksi bisa memenangi kontestasi. (amr)

News Feed