English English Indonesian Indonesian
oleh

Astra Motor Sulawesi Selatan Gandeng Satlantas Polrestas Ambon Gelorakan #Cari_Aman Kepada Siswa SMA

FAJAR, AMBON — Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Ambon memberikan edukasi safety riding kepada para siswa SMAN 1 Ambon.

Edukasi tersebut menjadi bukti komitmen Astra Motor Sulawesi Selatan dan Satlantas dalam menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas dan berkendara dengan aman kepada para siswa. Kegiatan edukasi safety riding dikemas dengan atraktif.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan Wanny terlebih dulu memberikan materi terkait safety riding dan cara-cara berkendara #Cari_Aman dengan sepeda motor di jalan raya. Kemudian, para siswa mempraktikkannya.

Wanny menuturkan, melalui edukasi safety riding, Astra Motor Sulawesi Selatan berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para siswa dalam berkendara secara aman. Sebab dengan edukasi, para siswa dapat memperdalam ilmu keselamatan berkendara sekaligus mempraktikkannya.

“Kami secara rutin dan menyeluruh memberikan edukasi safety riding kepada para siswa. Kita tahu bahwa edukasi safety riding menjadi hal krusial untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan di jalan, terutama kepada para siswa,” ucap Wanny, Minggu, 14 Juli 2024.

Menurut Wanny, materi yang disampaikan dalam edukasi safety riding akan membuat para siswa mengetahui cara-cara berkendara dengan aman dan nyaman menggunakan sepeda motor di jalan raya.

“Ada beberapa standar safety riding yang wajib diketahui dan dilakukan para siswa saat berkendara, seperti menggunakan helm SNI, membawa surat-surat kendaraan lengkap, mematuhi dan menaati peraturan lalu lintas, dan memastikan kendaraan sesuai dengan standar,” tuturnya.

News Feed