English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI Hadirkan Puluhan Pembicara di Seminar Internasional Bersama Universiti Malaya Malaysia

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar seminar nasional.

Kali ini mengangkat tema seminar antar bangsa bersama Universiti Malaya. Digelar secara online dan offline yang dipusatkan di Aula PJJ Lantai 1 Program Pascasarjana UMI, Jl Urip Sumoharjo Kota Makassar, Sabtu,13 Juli.

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman mengatakan Ini merupakan salah satu implementasi dari MoU yang telah dilakukan Januari lalu. UMI menargetkan bekerjasama pada perguruan tinggin (pt) berkelas dunia, memacu akselerasi kegiatan tridarma perguruan tinggi dalam skala internasional.

“Jadi pendidikan atau proses pembelajaran kemudian penelitian, pengabdian kepada masyarakat kita berusaha memperkaya kegiatan tersebut dalam skala internasional,” ucapnya.

Sehingga kata Prof Sufirman, tak hanya semacam seminar yang digelar tetapi kegiatan yang sejenis dalam tridarma pendidikan juga terus digenjot. Ini sebagai wujud kerjasama antar dosen, mahasiswa diberbagai negara.

“Bukan hanya Universiti Malaya yang rangking 60 dunia. Tetapi PT lain yang rangkingnya tinggi dilakukan kejasama,” ucapnya.

UMI saat ini sangat memacu pada kualitas. Meskipun saat ini institusi sudah unggul dan prodinya. Ini modal awal memasuki rangking dunia.

Untuk sebuah PT disebut sebagai world class university apabila rangkingnya masuk 500 besar. Untuk itu UMI menggenjot terus dengan melaksanakan tridarma.

“InsyaAllah kita akan memenuhi target world class University. Ukuran kualitas perguruan tinggi apabila bisa eksis di level dunia,” ungkapnya.

News Feed