English English Indonesian Indonesian
oleh

Resmikan Sierra Sky View Di Malino, Adnan: Tumbuhkan Ekonomi Gowa

FAJAR, GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan Sierra Sky View ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk datang dan membelanjakan uangnya di Kabupaten Gowa.

Hal ini diungkapkan Adnan saat meresmikan Sierra Sky View bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan di Buluballea, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Jumat, 12 Juli 2024

“Dengan hadirnya Sierra Sky View ini, maka di weekend kita bisa menarik wisatawan baik dari Kabupaten Gowa maupun dari daerah lain, sehingga insyaallah pertumbuhan ekonomi dan juga pendapatan perkapita Kabupaten Gowa semakin meningkat,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Saat ini, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gowa berada diurutan kedua di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Selamat atas pembukaan Sierra Sky View, kami yakin dan percaya kedepan pasti akan semakin banyak wisatawan yang akan berkunjung ketempat ini,” ungkap Bupati Gowa dua periode ini.

Adnan berharap dengan hadirnya tempat ini lapangan pekerjaan akan semakin terbuka, tingkat pengangguran menurun dan tingkat kemiskinan juga akan menurun.

“Semoga tempat ini akan memberikan rahmat dan ridho bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sementara Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan mengatakan bahwa daerah penyangga kota Makassar harus tumbuh dengan baik, jangan hanya terpusat pada satu daerah saja.

“Ini ide yang bagus, penyangga Makassar seperti Kabupaten Gowa harus ditumbuhkan, sekolah-sekolah harus digeser, tempat-tempat pariwisata harus digeser, pusat-pusat pertumbuhan juga harus digeser agar pertumbuhan yang tadinya centre full bergeser, jadi tidak semuanya harus berkumpul di satu titik,” katanya.

News Feed