English English Indonesian Indonesian
oleh

Relawan Anies Siapkan 3.000 Relawan Menangkan Appi di Pilwalkot

FAJAR, MAKASSAR – Relawan Soelawesi Pejuang Appi (RESOPA), menyiapkan 3.000 relawan untuk memenangkan Munafri Arifuddin (Appi) di Pilwalkot Makassar. Resopa sendiri merupakan jaringan relawan Anies Baswedan yang cukup militan.

Ketua Resopa Syarief Borahima menegaskan, ada banyak alasan mengapa mereka memberikan dukungan kepada Appi. Seperti program yang jelas, figur yang progresif, sikap religius, dan banyak unsur lagi yang memenuhi kriteria pemimpin.

”Kami survei lapangan dulu sebelum menentukan arah dukungan. Hasilnya, masyarakat memang mau Pak Appi menjadi wali kota, makanya kami support beliau untuk mewujudkan keinginan masyarakat Makassar,” ujarnya kepada FAJAR , Sabtu, 13 Juli.

Lebih lanjut dia mengatakan, Appi dinilai menjadi satu-satunya figur yang punya visi besar untuk mewujudkan Makassar yang sejahtera. Mulai dari sisi ekonomi, kehidupan masyarajat sampai dengan keamanannya.

”Saya lihat Pak Appi memang konsen di situ, semua bakal dibenahi dengan bagus. Sekarang kita lihat kandidat yang lain slogannya tidak menyentuh nasyarakat,” lanjutnya.

Syarief juga menegaskan, masyarakat Makassar butuh pemimpin baru yang punya gebrakan besar. Sebab selama ini, kata dia, Pemkot Makassar hanya sibuk bongkar pasang birokrasi dan banyak pekerjaan yang mangkrak bahkan terjerat kasus korupsi.

”Lihat saja 10 tahun terakhir ini, tidak ada yang kita bisa banggakan dari wali kota sekarang. Pembangunan infrastrukturnya mangkrak dan banyak dikorupsi, mulai dari RS Batua, RS Ujung Pandang Baru, dan sebagainya,” ungkapnya.

News Feed