English English Indonesian Indonesian
oleh

Pusat Kerja Jalan Trans-Sulawesi Penghubung Sidrap-Wajo-Luwu

SENGKANG, FAJAR — Pusat memberi perhatian konektivitas Sidrap, Wajo, dan Luwu. Jalan nasional jadi penghubung.

Melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), pusat akan mengerjakan paket pelebaran jalan untuk menjaga konektivitas dari Wajo menuju Sidrap dan Luwu.

Hal itu disampaikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.5 Sulsel, M Husni Arafat. Kata dia, BBPJN Wilayah Sulsel menggenjot proyek pelebaran ruas jalan yang menghubungkan tiga daerah itu.

“Tahun ini terdapat empat paket pelebaran jalan yang sedang dikerjakan dengan progres yang menggembirakan,” ujarnya, Kamis, 10 Juli.

Dia merinci progres pengejaran keempat paket tersebut. Pertama, pelebaran jalan Pangkajene Sidrap– Anabanua, menunjukkan progres keseluruhan mencapai 67,09 persen, dengan sejumlah segmen pelebaran yang sedang dikerjakan.

Sementara itu, paket pelebaran jalan Anabanua–Tarumpakkae juga tengah dalam proses pengerjaan dengan progres keseluruhan mencapai 23,57 persen.

“Proyek ini melibatkan beberapa segmen pelebaran yang akan meningkatkan aksesibilitas jalan,” jelasnya.

Sementara paket ketiga preservasi jalan Tarumpakkae–batas Luwu, menunjukkan kemajuan signifikan dengan progres keseluruhan hampir mencapai 94,03 persen.

Paket terakhir, segmen dua preservasi jalan Tarumpakkae–batas Luwu, realisasinya 74,76 persen. Paket ini komitmen kuat dalam pengembangan infrastruktur jalan di daerah.

“Dengan proyek pelebaran jalan yang sedang berlangsung, diharapkan transformasi infrastruktur jalan di Sulsel, semakin memperkuat konektivitas antarwilayah dan mendukung pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat setempat,” jelasnya.

News Feed