English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Kanada vs Uruguay: Duel Sakit Hati

Untuk laga ini, eks pelatih Leeds United itu berharap anak asuhnya bisa lebih tajam. Menurutnya, ini problem mereka dalam tujuh laga yang sudah ia pimpin sejak ditunjuk menangani Kanada.

Khusus di Copa America ini, mereka hanya mampu mencetak dua gol dalam lima pertandingan. “Kami harus tampil lebih baik di sana. Kami punya talenta besar dan beberapa pencetak gol hebat. Dan saya tahu kami akan terus mengembangkannya,” ujarnya.

Setelah mempertahankan kelompok pemain intinya untuk sebagian besar turnamen ini, Marsch mengatakan dia berencana untuk melakukan perubahan. “Kami jelas kehabisan tenaga [melawan Argentina],” jelasnya.

Satu nama yang jadi sorotan adalah Luc de Fougerolles, bek berusia 18 tahun yang bermain untuk Fulham Inggris. Ia bisa melakukan debutnya di laga ini. “Dia salah satu yang berkinerja terbaik di kamp,” kata pria Amerika itu.

Kapten Kanada, Alphonso Davies harus meninggalkan lapangan pada menit ke-71 saat melawan Argentina, namun ia diyakini masih bisa bermain. “Apakah dia akan tersedia pada Sabtu malam (Minggu), masih terlalu dini untuk mengatakannya,” kata Marsch.

Sedangkan untuk Uruguay, bek tengah Barcelona Ronald Araujo, Guillermo Varela, dan Nicolas de la Cruz semuanya akan absen karena cedera serta sanksi. Rodrigo Bentancur juga diragukan karena masalah di kakinya.

Menurut sejumlah laporan, Darwin Nunez juga bisa menghadapi larangan bermain menyusul keterlibatannya dalam perkelahian massal dengan pendukung Kolombia. Jika Nunez absen, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Luis Suarez bisa menjadi starter.

News Feed