English English Indonesian Indonesian
oleh

Magnet dari Daerah Wisata Sejuk, Beautiful Malino Diusulkan Jadi Kalender Tetap

“Dan dari total investasi yang masuk itu ada Rp400 miliar yang berinvestasi di bidang pariwisata, dan hadirnya event ini semakin melecutkan semangat masyarakat untuk berinvestasi,” paparnya.

“Jadi mari kita hadirkan kebahagiaan untuk semua orang yang hadir ditempat ini agar investasi semakin meningkat yang masuk,” lanjut Adnan.

Guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gowa, pihaknya kini menghadirkan beberapa destinasi baru.
Ada Malino Green Hills, Kampung Eropa, Malino Wonderland, Malino Hills, dan Daily Cimory. Semua itu menjadi destinasi pilihan masyarakat untuk berwisata di Gowa.

Orang nomor satu di Gowa ini mengatakan semua hal tersebut dilakukan oleh pihaknya untuk mengakselerasi ekonomi.

“Saat ini Kabupaten Gowa pertumbuhan ekonominya berada di posisi kedua di Sulsel. Sektor pertanian, perkebunan, peternakan, kontruksi, dan pariwisata menjadi penopang,” tuturnya.

Adnan berharap seluruh investasi yang masuk ini mampu membuka lapangan pekerjaan. Siapa pun bupati Gowa terpilih nanti, wajib melanjutkan event BM ini.

“Jadi ini mungkin event terkahir saya dan semoga kita bertemu dalam kapasitas jabatan yang lain,” harapnya.

Ada tujuh jenis kegiatan yang akan dihadirkan pada BM 2024. Music and art fest dengan berbagai bintang tamu, lari lintas alam, culinary bazaar, mountain bike, fashion carnaval, summer camp, dan Malino trail adventure.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam video testimoninya mengatakan bahwa event ini menjadi ajang promosi destinasi wisata dan wadah bagi pelaku seni untuk berkreasi.

News Feed