English English Indonesian Indonesian
oleh

Magnet dari Daerah Wisata Sejuk, Beautiful Malino Diusulkan Jadi Kalender Tetap

MAKASSAR, FAJAR — Beautiful Malino (BM) resmi dibuka. Magnet pariwisata dari daerah berudara sejuk.
BM 2024 kali ini merupakan tahun ke-5. Event wisata tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa digelar tiga hari, Jumat-Minggu, 12-14 Juli di Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menuturkan Beautiful Malino telah masuk kalender event karisma event nusantara Kementerian Pariwisata. Event ini dihadirkan untuk mengakselerasi ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Tinggimoncong dan Kabupaten Gowa secara umum.

“40 persen masyarakat kita itu tinggal di Gowa, tapi kerja di Makassar sehingga membelanjakan uangnya di Makassar,” ujar Adnan pada pembukaan BM 2024, Jumat, 12 Juli.

“Oleh karena itu kita menciptakan sebuah pemicu untuk menarik angka ini kembali ke Gowa. Nah, dengan hadirnya kembali Beautiful Malino ini di Gowa maka akan mengembalikan masyarakat kita untuk membelanjakan uangnya di sini bahkan orang-orang di luar dari 40 persen itu,” sambungnya.

Kehadiran event ini memberikan dampak positif untuk peningkatan kinerja di berbagai sektor. Terlihat sebelum hadirnya event ini kunjungan wisata cukup rendah, namun setelah event digelar memberikan dampak positif.

“Pada event sebelumya pada tahun lalu jumlah wisatawan yang berkunjung di event BM ini mencapai 68.130 pengunjung. Tahun ini kita yakin akan lebih meningkat lagi,” katanya.

Selain dari segi kunjungan wisata yang meningkat, dari sektor investasi juga meningkat pesat. Pada 2022 invetasi di Gowa mencapai Rp5,4 triliun, dan realisasi investasi tersebut meningkat pada 2023 mencapai Rp8,1 triliun.

News Feed