English English Indonesian Indonesian
oleh

Final Piala Eropa 2024, Penentu Pemenang Ballon d’Or 2024

Sama seperti Bellingham, mereka juga berkontribusi besar pada sukses Los Blancos musim lalu. Makanya, terlepas bahwa Bellingham adalah favorit utama saat ini, bisa saja ada kejutan berdasarkan hasil final EURO 2024 di Berlin, Senin nanti.

Bellingham yang sudah mencetak dua gol untuk Inggris berbicara kepada ITVSport cukup rileks menyambut final ini. Ia bahkan berusaha tidak membebani dirinya dengan memberikan pujian pada La Roja.

“Spanyol tampil luar biasa. Mereka tampil sangat bagus tapi ini hanya pertandingan satu kali dan apa pun bisa terjadi. Saya yakin kami akan duduk bersama, melihat mereka dan melakukan analisis yang tepat. Akan menarik untuk berhadapan langsung dengan mereka,” katanya.

Nacho Fernandez mewakili barisan pemain Madrid di kubu Spanyol sementara itu memilih merendah. Sang bek yang bisa mengikuti jejak legenda Italia, Fabio Cannavaro yang menjadi periah Ballon d’Or 2026 setelah juara Piala Dunia mengatakan mereka harus tetap fokus.

“Kami bahagia tapi ini adalah kebahagiaan yang terkendali. Kami baru mencapai setengah dari tujuan kami di sini – kami belum memenangkan apa pun. Kami lelah. Saatnya istirahat, merayakan, dan sampai jumpa di Berlin,” ujar kapten Madrid itu.

Tahun ini, UEFA akan ikut menyelenggarakan pesta Ballon d’Or untuk pertama kalinya, dengan France Football mempertahankan sistem pemungutan suara dan nama Ballon d’Or.

Pemenang Ballon d’Or ditentukan oleh voting 100 jurnalis dari negara penghuni ranking FIFA. Mereka memilih lima pemain terbaik dari 30 kandidat. Pemain di urutan pertama berhak atas enam poin, sedangkan peringkat kedua memperoleh empat angka. (amr)

News Feed